Sabtu, 10 September 2011

indonesia terancam! jepang membela.

Saya pernah membaca novel Bumi Cinta karya Habiburrahman sebenarnya saya tidak membaca novel itu secara keseluruhan namun saya membacanya secara acak karena kebetulan itu adalah novel teman dari adik saya. Betapa terkejutnya saya ketika membaca novel spektakuler karya Habirurrahman tersebut disana tertulis dalam sebuah percakapan antara Ayyas dan Professor bidang sejarah di Rusia.
"Kau tau ndak, Ayyas, bahwa jepang sangat tergantung pada negrimu, Indonesia? Bahkan saking bergantungnya pada negrimu,sampai-sampai jika negrimu terancam stabilitasnya, atau bahasa kasarnya, kalau negrimu mau diserang negri lain, prediksiku dari data yang aku kumpulankan. Jepanglah yang pertama kali akan membela Indonesia" kemudian Ayyas menjawab "kenapa begitu Professor?"  kemudian profesor menjawab " Bodoh kau ini!! kan sudah saya katakan bahwa jepang sangat bergantung pada indonesia. kalau indonesia chaos ,perekonomiannya ambruk, maka orang-orang jepang tidak akan makan. Indonesialah yang menghidupkan industri jepang. Bahan-bahan baku industri yang didatangkan dari Indonesia. Batu bara, Biji besi, tembaga, nikel, semua dari Indonesia. Coba kamu hitung  berapa ribu kendaraan roda dua yang dibeli orang Indonesia dari Jepang. Belum kulkas, mesin cuci, televisi, telepon dan peralatan elektronik lainnya. Indonesia adalah tempat Jepang mengeruk uang, juga tempat negara kalitalis lainnya mengeruk keuntungan. Dua ratus tiga puluh ribu juta adalah pasar yang sangat besar. Sekali lagi sangat besar.Sudah paham???

dari kutipan percakapan diatas mungkin pembaca sudah paham betul maksud Jepang akan menjadi negara pertama membela Indonesia. Mereka hanya ingin merauk keuntungan dari pasar Indonesia. Perlu diketahui bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan alam namun sayang sekali sumber daya manusia yang belum bisa dimanfaatkan maksimal. Sumber daya alam yang melimpah membuat Indonesia hanya bisa meng-ekspor bahan mentahnya saja dan barang jadi dari jepang ke Indonesia. Coba bayangkan barang mentah yang murah dikembalikan menjadi barang jadi yang sangat mahal, apabila di akumulasikan maka kerugian orang Indonesia tidak sepadan dengan keuntungan orang jepang. Akan tetapi apabila negara kita bisa memanfaatkan sumber daya alamnya dari bahan mentah sampai menjadi barang siap pakai atau barang jadi maka bisa dijamin Indonesia akan menjadi negara yang terunggul diseluruh dunia. Namun sangat disayangkan bagi darah muda Indonesia setelah mereka mendapatkan ilmu dan menjadi tenaga ahli, mereka malah lebih menyukai pergi keluar negri dan menjadi tenaga kerja disana. Lalu sampai kapan Indonesia akan krisis tenaga ahli? apakah tidak pernah terpikirkan kaum muda Indonesia untuk pergi keluar negri dan merauk ilmu diluar negri untuk kemajuan negri tercinta Indonesia?

Sekarang kita kembali lagi pada pembahasan mengenai negara Jepang. Sekarang kalian bayangkan negara Jepang yang luasnya hanya sebesar pulau Jawa, mereka bisa mendapatkan bahan-bahan mentah dari mana? ya.... kamu benar sudah pasti berasal dari Indonesia. Jadi apabila Indonesia terancam mereka akan kehabisan pemasokan dan stabilitas perekonomian mereka pun akan terancam dan tidak salah lagi itulah alasan mengapa Jepang akan menjadi negara pertama yang membela Indonesia.
Jangan heran bahwa Indonesia diakui sebagai negara bisnis oleh Jepang, dan jangan heran juga kalau anak-anak sekolah di Jepang pintar berbahasa Indonesia. Kenapa???  karena apabila mereka fasih berbahasa Indonesia maka mereka akan sangat mudah merauk keuntungan dari pasar Indonesia yang didominasi oleh kaum Konsumtif dengan kata lain Indonesia adalah negara konsumen Jepang terbesar. Jadi apabila Indonesia terancam, Siapa yang akan pertama kali rugi? ya......sudah jelas negara Jepang! Makanya inilah salah satu kebodohan Indonesia yaitu tidak ingin belajar menjadi produsen dan hanya bisa menjadi konsumen.
Sekarang mari kita satu padukan kekuatan Indonesia, sebagai generasi bangsa maka harumkanlah namanya, berikan kabar baik bagi kaum muda yang lain bahwa kita tidak boleh diam. kita tidak boleh dibodohi dengan alasan kerjasama atau menjalin persahabatan apalagi jika kamu melihat gambar diatas bayangkan kita telah menjalin kerjasama selama lebih dari 50thn dengan jepang berarti berapa banyak sumber daya alam yang di gunakan jepang untuk menghidupi anak cucunya? semoga Indonesia menjadi negara terunggul dengan memiliki generasi yang penuh inovatif kelak. Amin

Jangan lupa Comment dan klik like dibawah ini...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar!!!