Jumat, 26 Agustus 2011

Cara efektif menyembuhkan insomnia tanpa obat

Sahabat imaginer's banyak masyarakat yang mengeluh menderita insomnia yaitu kondisi dimana kita tidak bisa tidur atau kalaupun kita tertidur akan sangat cepat untuk terbangun. Apakah kamu merasakan hal yang serupa? kamu pasti tersiksa dengan keadaan seperti itu apalagi ketika esok hari kamu harus sekolah pada pagi hari, bekerja atau melakukan aktivitas lainnya. sebagian besar pengaruh insomnia adalah perilaku yang tidak sehat seperti contoh kebanyakan para pemuda ataupun para pekerja bahkan para mahasiswa yang mengerjakan tugasnya dengan bergadang dan tidak aneh aktivitas begadang itu dilakukan dengan banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein (kopi/rokok) namun tidak menutup kemungkinan para penderita insomniapun disebabkan oleh banyak pikiran, stres, banyak masalah. faktor-faktor diatas adalah beberapa contoh penyebab insomnia dan untuk mengatasi masalah tersebut tidak sedikit yang mengkonsumsi obat tidur tanpa resep dari dokter. Perlu diketahui bagi sahabat imaginer's mengkonsumsi obat dalam jangka panjang tanpa nasehat dari dokter akan mengakibatkan ketagihan, ketergantungan bahkan sampai keracunan. maka untuk itu saya akan memberikan tips atau cara yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi insomnia.
cara mengatasi insomnia:
  1. Olahraga yang dilakukan secara teratur
  2. Menghindari makan/minum sebelum tidur karena dengan makan sebelum tidur akan mengganggu kenyamanan
  3. berjalan-jalan sebentar sebelum tidur
  4. Tidur dalam keadaan yang nyaman
  5. mengurangi mengkonsumsi yang bersifat stimulan yang akan membuat kamu terjaga dari tidur
  6. meminum segelas susu hangat dan sebelum tidur kamu merendam dalam air hangat selama 30 menit untuk merangsang tidur(efek sedasi)
  7. Berhenti menonton TV/membaca buku sebelum tidur 
  8. mendengarkan lirik lagu insomnia craig david. agar tubuh terasa santai dan dapat melatih pernapasan
  9. tidur dan bangun dalam periode yang teratur
Adapun buah-buahan yang bisa dimanfaatkan ketika kamu menderita insomnia seperti: buah anggur, pisang, jujube (sejenis nama buah) dan beberapa jenis buah-buahan lainnya juga memliki efek menenangkan saraf dan mempercepat tidur. Karena vitamin B6 dan magnesium pada buah pisang yang membuat kita jauh dari melankolis dan melawan perasaan tegang, atau asam amino yang mutlak dibutuhkan tubuh?sumber asam ammonia, jika beberapa zat ini berinteraksi, akan menjadi bahan utama tubuh kita dalam membuat serum, memiliki efek tidur dan menenangkan. Jujube mengandung protein, gula, vitamin C, kalsium, besi dan sebagainya, yang memiliki efek memperbaiki limpa dan menenangkan saraf, dengan mengonsumsi juice jujube seusai makan malam dapat mempercepat waktu tidur.

sahabat imaginer's jangan sampai insomnia mengganggu aktivitas sehari-hari kamu, untuk itu kamu harus berusaha untuk menyembuhkannya karena kamu tidak mau seperti gambar dibawah ini kan????
sahabat imaginer's yang perlu kalian ingat adalah penyakit insomnia bukan berasal dari penyakit bawaan jadi akan mudah bagi kalian untuk menyembuhkannya asalkan kalian punya keinginan untuk sembuh dan berperilaku sehat. 
Terima kasih dan Semoga bermanfaat

Jangan lupa klik like dibawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar!!!