Rabu, 10 Agustus 2011

membuat slideshow galery foto kenangan sahabat diblog

Sahabat Imaginer's dihari yang cerah ini pastinya kita harus semakin semangat buat berkarya dan mencari banyak pengalaman. jangan pernah merasa puas dengan apa yang kamu telah dapatkan tapi kembangkan dan ciptakan kreasimu agar daya imaginasimu semakin muantap .... tap...tap... suratap.... he.... tidak hanya itu walaupun imajinasi penting tapi harus disesuaikan sama pengetahuan agar seimbang dan praktekkan apa yang telah kamu dapatkan supaya membuat ilmu itu insya allah nempel walaupun sewaktu-waktu kamu lupa tapi ketika kamu mencoba lagi maka memori otak kamu akan langsung memproses dan mudah untuk mendapatkannya kembali. berbeda dengan imaginer's yang hanya berimajinasi saja tetapi tidak berusaha untuk mencoba mempraktekkannya maka ilmu itu hanya akan mengendap dimemori otak dan menunggu untuk dikeluarkan atau diekspresikan.sebelum itu terjadi maka praktekkanlah apa yang kamu dapat.
ingin membuat karya dari sebuah kenangan yang berisi foto-foto album bersama sahabat imaginer's yang lain dan ingin membuktikan kalau kita adalah orang yang memorian dan menghargai arti sahabat. terkadang kita ingin memperlihatkan kepada sahabat kita betapa pedulinya kita kepada mereka. tidak ada salahnya coba tutorial yang satu ini agar sahabat kitapun merasakan apa yang kita rasakan ketika kita mengingat kenangan indah bersama mereka karena foto-foto ini bisa dislideshow & bisa dilihat semua orang. seru kan?????

membuat galery foto diblog yang bisa dislideshow :
  1. klik disini
  2. terus disana ada tulisan slide create. kamu klik create lalu pilih create a slideshow
  3. maka akan ada tampilan dan tulisan create slide show, save slide show, share slide show.  untuk tahap awal pembuatannya kamu berada pada posisi create slide show & kamu bisa menambah foto yang akan dibuat di tabel Add image From, disana banyak pilihannya kamu bisa menambah foto dari komputer (my files), search, facebook, friendster, myspace, slide, photobucket, flicker, image url. tapi disini akan dibahas bagaimana Add foto dikomputer kamu.
  4. klik myfiles yang ada di Add Image From: lalu klik browse untuk mencari foto yang disimpan dikomputer kita, setelahnya klik open. tunggu proses untuk menambah foto klik browse lagi.
  5. untuk mempercantik tampilannya kamu pilih fitur yang ada diCostumize your design : atur saja Styles, skins, themes, background, effects, size, privacy sesuai selera kamu. untuk size sesuain sama blog kamu agar tidak terlalu kebesaran.
  6. setelah mengotak-atik tampilannya dan dirasa udah cocok sesuai keinginan kamu sekarang kamu klik save (save to get kode)  sehingga akan ada tampilan slideshow detail disana kamu isi title, location, option dll kemudian Save slideshow.
  7. selanjutnya cari kata More>> klik blogger karena kita akan menampilkan slidenya diblog kita. disana ada kode Html nya.   Copy this code (click on the text below and press ctrl+C):  berarti perintahnya copy kode yang dibawahnya.
  untuk menampilkannya ke blog:
  1. masuk keakun blogger kamu
  2. ketika masuk kedasbor pilih rancangan>>elemen laman>>tambah gadget diletak yang kamu inginkan>> cari Edit Html/Java Script terus klik kanan kursor mouse kamu pilih paste maka kode yang tadi kamu copy akan tercopy disana
  3. jangan lupa di save
  4. lihat blog kamu maka ada tampilan slide show galery foto kenangan kamu bersama sahabat-sahabat kamu. 

contoh galery foto kenangannya bisa dilihat diblog kita (Imagination Our Inspiration) di album Imagination. itu galery foto bersama sahabat-sahabat yang penuh  inspiratif dalam hidup. Good luck for U all.........!!!
semoga indonesia semakin maju dengan adanya sahabat-sahabat imaginer's yang selalu ingin berkarya.



semoga bermanfaat dan terima kasih..........

jangan lupa klik like dibawah ini.....!!!

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar!!!